Tausiyah Islami

Berbagi ilmu dan pengetahuan tentang Islam

Khasiat Ayat Kursi dan Keistimewaannya

Al Quran adalah petunjuk bagi manusia. Al Quran juga memilki fungsi lainnya. Di bawah ini adalah khasiat ayat kursi (Al Baqarah 255) yang dibeberkan oleh setan. Ya, setan telah membeberkan rahasia kelemahannya kepada manusia. Meskipun ini rahasia dari setan, namun kita selaku muslim harus mempercayainya. Mengapa? Sebab, rahasia tersebut sudah dibenarkan oleh Nabi Muhammad dalam hadits shahih di bawah ini. Karena itu, rahasia tentang khasiat ayat kursi ini PASTI benar! Anda harus tahu.

Simak kisah nyata di bawah ini…

Dari Abu Hurairah, Rasul SAW, mewakilkan tugas menjaga zakat fitrah Ramadhan kepadaku, lalu ada seseorang menghampiriku dan dengan segera ia mengambil segenggam makanan yang dijaga itu. Dan akupun secepatnya menangkap dia dan kukatakan bahwa aku tiada segan mengaduka hal ini kepada Rasul SAW. Maka ia mengeluh, katanya : “Aku ini seorang miskin yang punya banyak beban keluarga, dan aku sangat membutuhkanya kemudian kulepaskan ia pada pagi harinya aku menghadapRasulullah SAW, dan beliau besabda : “Ya Abu Hurairah, apa yang diperbuat tawananmu semalam? Jawabku : “Ia mengeluh bahwa ia miskin dan hingga aku tidak sampai hati, maka kulepaskan ia. Sabdanya : “Ia membohongimu, dan nanti malam ia akan menghampirimu kembali Alkisah, aku menjaganya lebih ketat, karena beliau SAW, memberitahukan ia akan menghampirku lagi. Ternyata benar juga, ia datang dan mengambil segenggam lagi, lalu kutangkap ia, dan kukatakan hal ini akan diadukan kepada Rasul SAW, ia menjawab seperti malam pertama, dan ia berjanji tidak bakal mengulanginya. Karena jawabanya itu, maka kulepaskan ia. Dan pagi harinya beliau SAW, menegur tindakanku semalam (partanyaan dan jawabannya sama dengan pada malam pertama). Pada malam ketiganya aku lebih memperketat penjagaan, dan ternyata ia datang lagi menghampiriku, dan berbuat seperti malam-malam sebelumnya. Aku katakan kepadanya : “Ini sudah malam ketiga kau sudah berjanji tidak bakal mengulanginya, kenapa kau kembali lagi? Jawabnya : “Lepasakanlah aku, dan aku berjanji akan mengajarkan kepadamu kalimat yang dapat kau ambil manfaatnya. Tanyaku : “Apa yang dimaksud?

khasiat ayat kursi dan keistimewaan ayat kursi

Jawabnya : “Ketika hendak tidur bacalah olehmu ayat kursi, pasti kau dijaga selalu oleh Allah, dan syetan tiada menghampirimu sampai pagi hari. Lalu kulepasakan ia, dan pada pagi harinya beliau SAW, kembali bertanya : “Apa yang di perbuat tawananmu semalam? Jawabku : “Ia mengajarkan beberapa kalimat kepadaku, katanya dapat diambil manfaatnya bagiku, sampai aku melepasakannya. Tanya beliau SAW : “Kalimat apakah itu? Jawabku : “Ia mengatakan, apabila kau tidur, bacalah AYAT KURSI, pasti kau akan selalu dijaga oleh Allah dan syetan tiada menghampirimu sampai pagi hari, kemudian beliau bersabda : “Ia berkata benar, padahal biasanya ia berbohong. Tahukah kau siapakah ia? Jawabku : “Tidak tahu, lalu beliau bersabda : “Itulah syetan.” (HR. Bukhari)

Demikianlah khasiat ayat kursi yang begitu dahsyat. Saya yakin anda sudah hafal ayat kursi, bukan? Tapi, sudahkah anda selalu membacanya sebelum tidur? Kalau belum, mulailah malam ini.

Keistimewaan Ayat Kursi

Dari Ubay bin Ka’ab, Rasul SAW, bersabda: “Hai Abul-Mundzir, tahukah kamu manakah ayat yang paling agung dalam Al Quran bersamamu? Jawabku : “Allaahu Laa Ilaaha Illaa Huwal Hayyul Qayyum. Al Baqarah 255 atau dikenal dengan ayat kursi, lalu beliau SAW, menepuk dadaku, seraya bersabda : “Semoga bertambah dalamlah ilmu pengetahuanmu hai Abul Mundzir.” (HR Muslim)

Semoga hadits tentang khasiat ayat kursi dan keistimewaannya dapat menambah jendela wawasan kita, dan dapat dijadikan sebagai dasar untuk menambah amalan harian kita.

Author: Akhmad Tefur

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 1 Maret 2013 by in Artikel and tagged , .

Kolom Rejeki

Kolom Usaha

Kamus Islam

Tafakur = Perenungan diri
Iitiqomah = Ikhlas
Istighfar = Memohon ampunan kepada Allah
Mustahiq= Golongan yang Berhak Menerima
Zakat = Harta yang Wajib dikeluarkan
Fakir = Sengsara Hidupnya
miskin = Orang yang hidupnya kekurangan
Amil = Orang yang mengumpulkan dana
Muallaf = Orang yang masuk Islam
Hamba sahaya = Orang yang di sebut budak
Gharimin = Orang yang berhutang untuk keluarga
Fisabilillah = Orang yang berjuang di jalan Allah
Ibnu sabil = Orang asing yang tidak memiliki biaya untuk kembali ke tanah airnya

Ruang Tutorial

eBook Store

Galeri eBook harga mulai Rp.10ribu

Kolom Berita

Tembang Islami

Doa Kita

Doa melancarkan rezeki: Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'aliyyil 'adziim (Dibaca 100x tiap malam)

Ayo Mengaji

Bacalah (Iqra’)

Doa Harian

DOA MEMOHON AMPUNAN DAN RAHMAT ALLAH

"Robbanaa dholamnaa anfusanaa wa ilam taghfirlanaa wa tarhamnaa lanakuunanna minal khaasirin"

"Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi".
(QS; 7; Al A'raaf; 23)

Jadwal Shalat



Kalendar Islam

Hari-hari Penting Islam 2014
__________________
Hari-hari Penting Islam 2014

Maulid Nabi (12 Rabiul 1 1435):
13 Januari 2014
Isra' Mi'raj (27 Rajab 1435):
26 Mei 2014
Ramadhan mulai (1 Ramadhan 1435):
28 Juni 2014
Idul Fitri (1 Syawwal 1435):

28 Juli 2014
Idul Adha (10 Dz-Hijjah 1435):

4 Oktober 2014
Tahun Baru Islam (1 Muharram 1436):
25 Oktober 2014
Asyura (10 Muharram 1436):
3 November 2014

Kata-kata Hikmah

Tidak akan terputus rejeki seseorang selama ia tidak meninggalkan doa kepada kedua orang tuanya. Yakini itu dengan keimanan.

Mutiara Hadist

Sesungguh-nya puasa dan bacaan Al Quran memberikan syafaat kepada pelakunya pada hari kiamat - Hadist riwayat Ahmad -

Tausiyah Singkat

“Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at.”
(HR. An Nasa’i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6470).

Baca & Doa Selengkapnya'

Kata Ustadz

Yusuf Mansur Network

PAKAIAN SHALAT PAKAIAN KEHIDUPAN - Wahai saudariku, ketika engkau mendirikan shalat menghadap Allah swt tentu engkau berpakaian lebar dan panjang. Engkau tentu tidak berani berpakaian ketat dan pendek. Engkau tentu tidak berani menampakkan sebagian atau seluruh bagian auratmu, atau menampakkan bentuk lekuk-lekuk tubuhmu. Demikian juga halnya di dalam kehidupan sehari-hari di luar (selain) shalat, tentu engkau pasti tidak berani menentang Allah dan Rasul-Nya. Engkau tahu dan paham, ajaran Islam termasuk cara berbusana tidak hanya diamalkan ketika shalat saja, tapi harus diamalkan dalam segala aktivitas kehidupan. Kata Ustadz Selengkpanya'

Yang Bersilaturahmi

  • 257,580 hits

Tausiyah Islami lewat email

Bergabunglah dengan 1.543 pengikut lainnya.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.543 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: